Sinopsis Anime Fate/Zero


Fate/Zero adalah anime yang bercerita tentang perang cawan suci atau Holy Grail. Holy Grail adalah sebuah cawan emas yang memiliki kekuatan magis untuk mengabulkan permintaan dari seseorang. Awalnya Cawan Suci akan memilih 7 orang yang layak sebagai peserta dari perang suci ini. ketujug orang tersebut akan mendapatkan sebuah tanda perintah yang nantinya dapat digunakan sebagai alat pemberi perintah absolut untuk mengendalikan servant mereka. Servant adalah pahlawan masa lalu yang di panggil menggunakan potongan dari artefak peninggalan pahlawan tersebut. Ketujuh pahlawan tersebut dibagi menjadi 7 kelas : Saber, Lancer, Archer yang merupakan 3 pahlawan terkuat lalu ada Assasin, Caster, Raider, dan Berseker. Yang membuat anime fate/zero ini menarik adalah sebagian besar pahlawan yang dipanggil ada di dunia nyata, bahkan legenda dan sejarah mereka diceritakan oleh Wikipedia. Pahlawan yang dipanggil dari Holy Grail antara lain :
1. Saber
Kelas saber dimiliki oleh Arthuria Pendragon atau lebih dikenal sebagai raja Arthur sang raja para kesatria sekaligus penguasa dari daratan Britania. Raja Arthur dikenal sebagai raja yang baik dan selalu melayani rakyatnya hingga tanah britania menjadi makmur. Senjata yang dimiliki oleh raja Arthur adalah pedang Excalibur. Menurut legenda Excallibur memiliki banyak nama dan banyak penampakan, namun kekuatannya sama. Sarung pedang Excalbur sendiri memiliki kekuatan untuk menyembuhkan semua luka yang ada pada raja Arthur.
2. Lancer
Kelas Lancer dimiliki oleh Diarmuid Ua Duibne. Diarmuid adalah kesatria yang hebat dari Fianna, kemampuannya dalam memakai tombak sangat mengagumkan. Diarmuid memiliki 2 tombak andalan, yang berwarna merah memiliki kemampuan untuk menanggalkan semua zirah yang terbuat dari sihir sehingga bisa langsung menembusnya, yang kedua berwarna kuning memiliki kekuatan sihir kutukan, dimana jika terkena sayatan dari tombak ini maka luka itu tidak akan sembuh dan kekuatan yang ada padanya akan tersegel sampai tombak ini musnah. Diarmuid sendiri memiliki daya tarik tersendiri, karena ketampanannya Diarmuid dibunuh oleh raja Fianna karena menjalin cinta dengan wanita yang diinginkan oleh pemimpin dari Fianna.
3. Archer
Kelas Archer dimiliki oleh Gilgamesh. Gilgamesh adalah penguasa dari dunia ketika dunia ini menjadi satu atau bisa disebut juga raja dari para pahlawan. Gilgamesh hidup pada dinasti uruk dan menjadi kaisar utama dari manusia pada zaman itu. Sebagai kaisar Gilgamesh memiliki semua yang ada di dunia ini, hal itu membuatnya arogan namun sangat kuat. Excalibur dulunya juga dipunyai oleh Gilgamesh sebelum akhirnya menjadi milik raja Arthur. Senjata utama dari Gilgamesh adalah Gate of Babylon, sebuah gerbang sihir yang akan mengeluarkan beribu senjata suci. Dia dikenal sebagai raja yang kejam dan tidak mengenal rasa ampun. Selalu membereskan musuhnya sampai lenyap dan tidak mau diperintah oleh siapapun.
4. Assasin
Kelas Assasin dimiliki oleh Hasan-i Sabbah, dia adalah pahlawan dari persiasekitar tahun 1050an- 1124 an. Hassan-I sabah mendirikan sebuah organisasi bayaran di irak dan diberi nama Al-Hassyassin, nama tersebut nantinya akan diserap oleh bahasa inggris menjadi Assasin.
5. Raider
Kelas Raider dimiliki oleh Alexandre the great, Alexandre adalah seorang pahlawan yang hampir menguasai seluruh dunia pada usia yang masih muda. Alexandre sendiri adalah murid dari aristotles. Dia dikenal karena sikapnya yang sangat terhormat karena ketika dia menaklukan sebuah negara atau kerajaan, dia tidak pernah mempermalukan kerajaan atau negara tersebut, sehingga pada masa kesetiaan terhadap Alexandre banyak kerajaan yang masih utuh.
6. Caster
Kelas Caster dimiliki oleh Gilles De Rais, sosok pahlawan yang hidup pada tahun 1405 - 1140. Pada awalnya dia dikenal sebagai pemimpin pasukan perancis tangan kanan dari Joan D Arc. Setalah Joan D Arc meninggal Gilles De Rais kemudia dikenal sebagai pembunuh berantai anak-anak.
7. Berserker
Kelas Berserker dimiliki oleh Lancelot Of The Lake, Lancelot adalah pahlawan dari legenda raja Arthur dan merupakan kesatria meja bundar, lancelot juga kesatria terbaik dalam prajurit yang dimiliki oleh raja Arthur.


Comments

Popular Posts