Sinopsis Anime Shingeki No Kyojin (attack on titan)

Lebih dari seratus tahun yang lalu manusia mempunyai musuh yang baru, mereka adalah Titan (raksasa/kyojin). Perbedaaan kekuatan antara manusia dengan musuh baru itu sangatlah besar. Manusia pun mulai membangun dinding yang mereka beri nama Maria, Rose, dan Sina. Mereka pun merasa lebih aman dari serangan musuh baru tadi, akan tetapi pada tahun 845 dinding yang memberi manusia kedamaian itu telah berhasil di jebol. Manusia kini tengah menghadapi ketakutan, ketakutan akan serangan Titan (Raksasa).

Eren Jaeger adalah anak yang selamat pada insiden serangan Titan yang terjadi pada tahun 845. Bersama dengan kedua temannya, Mikasa dan juga Armin, ia memasuki kamp pelatihan prajurit pembasmi Titan. Tujuan dari kamp pelatihan ini adalah menghabisi semua titan sampai habis tak bersisa sedikitpun. Setelah melakukan latihan, ia pun lulus sebagai prajurit lulusan 10 terbaik. Suatu hari, ketika Eren dan teman-teman satu kampnya tengah mempersiapkan persenjataan untuk melawan titan, tiba-tiba muncul titan kolosal dan menjebol dinding pertahanan untuk kedua kalinya. Eren yang melihat Titan kolosal tersebut langsung menyerangnya, tapi ketika Eren hampir berhasil menyerang titik lemah dari Titan kolosal, ia tiba tiba hilang. Kepanikan mulai melanda penduduk. Titan titan yang berukuran kecil sekitar 3 meteran masuk kedalam dinding pertahanan. Terorpun mulai melanda seisi kota. Titan-titan yang lain masuk kedalam dinding dan mulai memakan hampir semua manusia. Para prajurit pelatihan yang baru lulus pun diberi perintah untuk memastikan rute keselamatan warga kota dan melindungi mereka dari serangan para Titan. Eren yang bertugas bersama lima temannya termasuk Armin (teman lama Eren) menghadapi beberapa Titan. Saat tengah melakukan manuver, salah satu dari teman Eren bernama Thomas dimakan oleh Titan. Eren yang melihat kejadian itu sangatlah marah dan langsung bermanuver menuju titan itu untuk melakukan serangan. tapi tak diduga, ada titan yang menyerang Eren dari bawah. Eren terjatuh di atap bangunan. Salah satu kaki Eren telah hilang di makan Titan. Teman- teman Eren yang mengikuti Eren juga ternyata menghadapi kesulitan dan pada akhirnya dimakan satu per satu. Armin yang telah putus asa dan didepannya tengah berdiri Titan berukuran 3 meteran. Armin terlihat sangat pasrah, dan ia pun langsung di masukan kedalam mulut Titan itu. Armin sangat panik saat berada di dalam mulut Titan. Tiba-tiba Eren datang menyelamatkan Armin dan menarik Armin keluar dari mulut Titan tersebut. Eren yang tengah menahan rahang Titan itu menjulurkan tangannya kepada Armin. Tapi karena kekuatan dari gigitan Titan yang sangat kuat, Eren pun tidak bisa menahan kekuatan Titan itu dan pada akhirnya dimakan oleh Titan itu.

Armin sangat terpukul karena sahabatnya dimakan oleh Titan didepan matanya. Datanglah Conny yang menghampiri Armin. Armin yang sudah sadarkan diri pergi menuju pasukan baris belakang. Disana ia bertemu teman-temannya dari pasukan  pelatihan yang terlihat sangat depresi. Armin hanya duduk bersandar dan menyendiri sambil termenung. Mikasa pun datang dan menanyakan tentang keberadaaan Eren pada Armin. Armin hanya diam. Mikasa akhirnya bertanya kembali. Armin pun akhirnya bicara, bahwa semua anggota timnya bersama Eren sudah dimakan habis oleh para Titan. Mereka semua menjadi hening untuk sementara waktu. Armin pun meminta maaf kepada Mikasa karena Eren telah dimakan ketika sedang menyelamatkan Armin. Mikasa pun menenangkan Armin lalu pergi untuk membunuh para Titan yang berada dalam markas agar dapat mengisi gas bahan bakar alat untuk manuvernya. Teman-temannya dengan berani mengikutinya. Mikasa yang berada di barisan depan menghabisi beberapa Titan, tapi ia telah kehabisan bahan bakar. Mikasa pun akhirnya terjatuh dan tidak bisa kabur karena ada Titan didepan matanya. Ditambah ada satu Titan yang datang dari belakang Mikasa. Mikasa tetap tidak mau menyerah, dia berlari menuju kearah Titan ada didepannya, tapi tiba-tiba Titan yang ada di belakang Mikasa menyerang Titan di depan Mikasa. Mikasa terkejut melihat kejadian itu. Setelah Titan itu menjauh, Conny dan Armin datang untuk meghampirinya. Mikasa menceritakan kejadian aneh itu, dan Armin pun memiliki suatu rencana untuk memanfaatkan kekuatan Titan itu untuk merebut kembali markas mereka. Rencana Armin berjalan lancar, mereka berhasil mengisi bahan bakar gas untuk alat bermanuvernya. Tapi tidak terduga sama sekali, Titan tadi dimakan oleh Titan lain dan akhirnya kalah. Mikasa dan teman teman satu pelatihan yang melihat kejadian itu kaget saat melihat Eren yang keluar dari leher belakang Titan yang telah menyerang titan lain.Anime ini pun telah di adaptasi menjadi live action beberapa waktu yang lalu, meskipun anime ini sedikit kejam karena terdapat banyak adegan pembunuhan, namun anime ini tidak kalah menarik dan menurut pendapat pribadi anime ini dapat memacu adrenalin kita layaknya film horor. Penasaran dengan kelanjutan critanya ?simak Shingeki No Kyoujin lainnya.

Comments

Popular Posts