Sinopsis Anime Fullmetal Alchemist


Fullmetal alchemist merupakan anime tipe fantasy yang menceritakan tentang dua bersaudara alchemist (ahli kimia) Edward Elric dan adiknya Alphonse Elric. Pada awalnya mereka hidup dengan damai dan bahagia, ayah mereka adalah alchemist yang sering bepergian dan meninggalkan Ed dan Al bersama ibunya. Suatu hari karena terlalu lelah mengurus pekerjaan sendiri, ibu Ed dan Al jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Untuk menghidupkan ibu mereka kembali dengan bakat alchemist mereka, akhirnya Ed dan Al mengalami kecelakaan karena tramutasi, tubuh Al dan kaki kiri Ed digunakan sebagai "biaya masuk". Karena panik akhirnya Ed memindahkan roh dari Al ke dalam baju zirah besi.
Untuk mengembalikan badan mereka Ed dan Al mengikuti ujian alchemist's state (ahli kimia kenegaraan), Ed dan Al berhasil lolos tahap seleksi dan menjadikan Ed sebagai ahli kimia termuda dalam sejarah. tangan kiri Ed diganti dengan automail sehingga Ed mendapatkan julukan Fullmetal Alchemist.
Bagi kalian yang suka dengan anime fantasy, Fullmetal Alchemist adalah salah satu anime yang wajib kalian tonton. Cerita yang menarik serta perang yang menggunakan alchemist atau sejenis sihir menjadikan anime fantasy ini selalu diminati oleh penggemar film ini. Terbukti sampai saat ini Fullmetal Alchemist masih menduduki peringkat pertama dalam anime chart.

Bagi kalian yang penasaran dengan anime ini bisa lihat trailer nya disini : https://www.youtube.com/watch?v=2Dsa8j_usqI

Comments

Popular Posts