Sinopsis Anime Fate/Stay Night


Fate/Stay Night adalah anime kelanjutan dari serial anime dengan judul fate/zero. Cerita dari anime ini hampir sama dengan anime sebelumnya. Hampir semua karakter dari anime ini baru. Masih tentang perang Holy Grail, tujuh orang baru telah terpilih oleh Cawan Suci, lalu ketujuh orang terpilih tersebut akan memanggil pahlawan dari masa lalu dan masa yang akan datang. Tokoh utama dari anime ini adalah Emiya Shiro, anak angkat dari Emiya Kiritsugu master dari Saber pada season lalu. Pada cerita ini Emiya Shiro tidak sengaja harus ikut di dalam perang Cawan Suci ini, awalnya dia yang mengetahui pertarungan Lancer dan juga Archer diburu oleh Lancer. Saat Shiro tertusuk oleh tombak dari Lancer, Tohsaka Rin menyelamatkan Shiro dengan sihir batu berliannya hingga Shiro sadar. Mengetahui Shiro masih hidup Lancer masih mengincarnya dan akan membunuh Shiro yang tidak sengaja melihat, secara tidak sengaja Shiro telah memanggil servant miliknya yaitu Saber dari gudang di rumahnya. Pertarungan antara Saber dan juga Lancer pun terjadi hingga akhirnya identitas Lancer terkuak lalu dia kabur. Karena sudah terlibat dan tidak tahu apa-apa, Shiro dibimbing oleh teman satu sekolahnya Tohsaka Rin, Sihir kemampuan Shiro adalah penciptaan, Sihir yang diajarkan oleh ayah angkatnya Emiya Kiritsugu. Shiro yang terlalu baik akhirnya mulai menaruh rasa kepada Saber dan berusaha untuk melindunginya meskipun kondisi itu terbalik. Apakah Shiro dapat melindungi Saber dan mencegah kejadian di masa lalunya terulang kembali ?dan siapakan sosok Archer yang sesungguhnya ?simak anime ini. Saya merecommende anime ini untuk kalian yang suka dengan action dan juga sejarah dari para pahlawan masa lalu. Yang menarik jika kalian search nama pahlawan yang ada di anime ini, hampir semuanya ada legenda di dunia nyatanya.

Tokoh pahlawan dari anime ini adalah :
1. Saber
Saber masih dimiliki oleh Arthuria Pendragon atau Raja Arthur. Raja Arthur dikenal sebagai raja yang baik dan juga ramah kepada seluruh rakyat, Dia siap mengabdi dan melayani untuk kemakmuran rakyat Britania. Pedang yang dimiliki oleh raja Arthur adalah pedang Excalibur, pedang dengan kemampuan magis yang hebat. Bahkan sarung pedang dari Excalibur dapat menyembuhkan luka dari pemiliknya.
2. Archer
Sosok Archer kali ini dimiliki oleh Emiya Shiro. Pada awalnya tidak ada yang tahu identitas asli dari Archer. Namun pada akhirnya identitas Archer sesungguhnya diperlihatkan kepada Tohsaka Rin menjelang kematiannya. Shiro di masa depan akan menjadi pahlawan dengan sihir penciptaan dan dapat menggunakan Realitas Marble, atau memproyeksikan pikirannya menjadi kenyataan.
3. Lancer
Lancer kali ini dimiliki oleh Cu Chulainn, dia adalah sosok pahlawan dari mitology irish, dia juga makhluk setengah dewa anak dari dewa Lugh dan Deichtine. Senjata andalan dari Cu Chulainn adalah tombal Gae Bolg, sebuah tombak yang memiliki kekuatan untuk mengincar jantung dari pemiliknya.
4. Raider
Raider kali ini dimiliki oleh Medusa. Dalam mitologi yunani kuno, medusa adalah seorang dewi anak dari dewa laut kuno forkis dan juga adiknya keto. Dalam mitologu tersebut medusa dulunya adalah seorang wanita yang cantik, namun pada suatu ketika poseidon memperkosanya di kuil Athena. Hal itu membuat Athena dan mengutuknya memiliki rambut ular dan siapapun yang melihat mata dari medusa akan berubah menjadi batu.
5. Caster
Caster kali ini dimiliki oleh Medea. Medea adalah sosok wanita penyihir dari jaman yunani kuno. Dia adalah anak dari Aithes raja dari kolkhis. dan juga merupakan cucu dari dewa matahari Helios.
6. Assasins
Assasin kali ini dimiliki oleh kojiro sasaki. Kojiro Sasaki sebenarnya tidak memiliki legenda dari mitologi manapun. Dia adalah pahlawan fiksi seorang samurai yang memiliki pedang yang sangat panjang dan kemampuan serta kecepatan yang sangat hebat. Master yang memanggil kojiro adalah Medea.
7. Berserker
Berserker kali ini dimiliki oleh Herakles. Herakles hidup pada zaman mitologi yunani kuno. Herakles memiliki nama lain Hercules. Dia adalah anak dari hubungan gelap dewa Zeus dengan seorang wanita bernama Alkmene. Dalam kisahnya Herakles banyak membantu warga yunani untuk melawan para monster. Kisah dari anime ini Herakles dahulunya memiliki tujuh tugas, yang diberi nama tujuh tugas Herakles. Dari ketujug tugas itu Herakles memiliki 7 nyawa.

Comments

Popular Posts